Kamis, 11 November 2010

Steak, makanan bule yang Lezat

Irisan daging Steak yang empuk dengan siraman saus jamur atau black papper yang lezat, mungkin bisa jadi alternatif santap siang yang menggiurkan kali ini. Buat penggila daging bisa mencoba sirloin Steak dan ribs eye yang lezat menggoyang lidah. Berikut daftar tempat makan Steak dari yang murah hingga mahal!

Steak, makanan bule ini kini sudah tak asing lagi di lidah kita. Kini hidangan berbahan dasar daging ini tak lagi dijual di restoran besar saja melainkan hingga kelas warung tenda. Tak heran kalau kini para penikmat Steak kini tak hanya dari kalangan berduit saja.

Daging sapi untuk Steak ada yang dari Australia, New Zealand dan Amerika. Yg dari Amerika biasanya harganya lebih mahal. Namun yang sekarang populer adalah daging sapi wagyu yang diimpor dari Australia, dengan bibit sapi dari Jepang. Soal kualitas jangan ditanya, dagingnya empuk sepadan dengan harganya yang memang selangit.

Membuat steak memang terlihat mudah, tetapi cara mematangkan daging agar mendapatkan daging Steak yang empuk, masih berair, dan rasanya enak tidaklah gampang. Oleh karena itu sang penjual perlu memahami teknik-teknik mengiris dan memanggang daging yang benar. Saus merupakan bagian terpenting dalam menghidangkan Steak. Jenis-jenis saus Steak pun bermacam-macam, namun yang sering kita kenal adalah mushroom sauce dan blackpapper sauce.

Di Jakarta penjual steak tak sulit dijumpai, mulai dari yang kelas tenda atau rumah makan hingga yang berkelas restoran besar. Buat yang sekelas restoran sebut saja The Steak House yang khusus menghidangkan makanan bermenu Steak. Pengunjung tak hanya dimanjakan oleh kelezatan daging berkualitas sekelas wagyu, namun aneka pilihan wine sebagai pendamping Steak. Untuk kelas warung tenda ada Joni Steak dan Abuba Steak yang bisa dinikmati dengan harga yang dijamin tak membuat kantong bolong. (Devita Sari - detikFood)

Lihat juga:
Sushi
Hanamasa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar