Minggu, 14 November 2010

Chardonnay, si Wine Putih

Chardonnay yang paling populer di dunia  Wine Putih, dengan lebih dari 300.000 hektar ditanam, 100.000 di California saja. tanah air Ini adalah wilayah Burgundy Perancis, di mana ia menghasilkan luhur, Wines tabel kompleks (di Champagne dan tempat lain memberikan dasar bagi banyak anggur terbaik di dunia gemerlap), tetapi juga berkembang di California, Australia, Selandia Baru, Chili, Argentina dan Afrika Selatan.

Chardonnay merupakan varietas unggul yang baik-tunas awal musim dan juga matang relatif dini, dengan kulit tipis sehingga rentan terhadap membusuk dari hujan awal. Yang chardonnays terbaik berasal dari iklim dingin seperti Burgundi atau California Carneros Distrik, tetapi juga berbagai beradaptasi dengan baik ke daerah lebih hangat seperti Australia. Chardonnay matang mudah dan menghasilkan anggur menengah-ke-bertubuh penuh dengan apel kaya, jeruk, dan aroma buah-buahan tropis dan rasa. Meskipun dapat vinified sebagai anggur, quaffing fruity renyah, yang terbaik, paling chardonnays kompleks, seperti di Burgundy, yang difermentasi dalam tong-tong kayu ek kecil dan meletakkan melalui fermentasi, sekunder malolactic, yang menanamkan bakar, karakteristik mentega baik aroma anggur dan rasa.

Chardonnay bukan makanan khususnya serbaguna Anggur dan yang terbaik adalah dipasangkan dengan seafood sederhana dan hidangan unggas. (Drinkwine)

Lihat juga:
Soto
Ice cream

Tidak ada komentar:

Posting Komentar