Senin, 29 November 2010

Bagaimana Sejarah Ice cream?

Sudah pernah makan Ice cream ? Pasti sebagian besar sudah pernah kan ya ? Tetapi tahukah anda asal mula ice cream yang lezat itu ? Ice cream sudah dimulai sejak 3.000 tahun lalu. Para kaisar China adalah orang-orang pertama yang beruntung mencicipi  ice cream salju. Koki mereka mengambil salju dan es dari pegunungan. Mencampurnya dengan buah-buahan, anggur, dan madu. Kemudian menghidangkannya sebagai makanan ringan untuk para kaisar. Ada pula cerita yang mengatakan bahwa bangsa Italia yang menciptakan  ice cream. Tahun 62 Masehi, dikisahkan Kaisar Nero mengirimkan budak-budaknya ke pegunungan untuk membawa salju dan es. Koki-koki Nero juga mencampur es dan salju tersebut dengan buah-buahan dan madu.

Untuk resep  ice cream, ada juga beberapa kisah yang mewakilinya :

1. Tahun 1295, Marco Polo, kembali dari China. Dia membawa resep baru tentang cara membuat  ice cream salju. Dalam resepnya tertulis cara mencampur susu yak ke dalam salju. Sejak saat itu orang-orang kaya di Italia mulai menikmati susu beku.

2. Tahun 1533, Catherine de Medici dari Florence, Italia menjadi Ratu Perancis. Salah satu yang dibawanya ke Perancis adalah resep membuat susu beku. Tidak lama kemudian, semua koki di Perancis membuat makanan ringan itu. Salah satu koki Perancis membuka toko untuk menjualnya. Dia koki pertama yang menambahkan berbagai rasa seperti coklat dan stroberi ke dalam susu beku.

3. Ketika Charles I dari Inggris mengunjungi Perancis tahun 1600 an, dia disuguhi susu beku. Saking sukanya, Charles I meminta koki Perancis menjual resep susu beku padanya. Sejak resep ada di tangan raja Inggris, semua orang-orang kaya di situ pun mulai menikmati hidangan penutup yang enak itu.

4. Tahun 1700, Gubernur Bladen dari Maryland, asal Inggris, menghidangkan  ice cream  kepada para tamunya. Tujuh puluh enam tahun kemudian, toko  ice cream pertama di Amerika Serikat dibuka. Lokasinya di Kota New York.

Wow, menarik juga petualangan ice cream sampai menjadi lebih lezat dan terkenal ya. Saya bukan penggemar berat  ice cream, tetapi saya cukup menikmati  ice cream yang memiliki rasa coklat dan kepingan – kepingan coklat di dalamnya, itulah  ice cream favorit saya. Bagaimana dengan anda ?

Sumber : www.kidnesia.com - Joanna-citrawanita.com

Lihat juga:
Hanamasa
Sour Sally

Tidak ada komentar:

Posting Komentar