Selasa, 02 November 2010

sejarah Ice cream dari berbagai negara

Tahukah kamu tentang sejarah Ice cream? Sejarah tampaknya untuk mendukung fakta bahwa Cina, selama Dinasti T'ang, membuat makanan penutup salju atau es dihancurkan kemudian dicampur dengan susu dan nasi. Dikatakan bahwa ini adalah makanan favorit kaisar yang mempekerjakan tidak kurang dari 94 orang untuk terus mencari salju dan kemudian menghancurkan es tersebut dan kemudian mencampurnya dengan susu dan nasi agar ia bisa makan dessert setiap kali ia ingin.

Namun, dessert ini cukup umum pada sejarah banyak budaya di dunia, terutama orang yang tinggal di negara dengan iklim dingin. Eskimo (atau Esquimaux) di Alaska dan Indian Inuit di Kanada Utara secara rutin menambahkan es krim tersebut dengan minyak ikan paus dan blueberry untuk membuat dessert dingin tersebut. Menurut sebuah artikel di Times Toronto (Kanada) Ice cream pertama sebenarnya ditemukan oleh seorang dokter Spanyol yang menggunakan mangkuk dalam mangkuk, dan salah satu mangkuk tersebut dipenuhi dengan campuran krim dan ditempatkan dalam mangkuk besar berisi es dan Garam Petre .  Tapi kemudian mereka juga mengklaim bahwa kata Arab "sharab" diyakini sebagai akar kata dari "Sorbetto" dalam sorbet Italia dan dalam bahasa Inggris. Benar, orang-orang Arab menginvasi Sisilia dimana Mt. Etna menyediakan es kecil dan sorbetto yang cukup populer pada masa itu.

Dengan beberapa makanan ada catatan yang pasti dan tanggal yang tersedia, Ice cream tampaknya menjadi langkah logis dari es yang memiliki rasa sehingga hari ini kita telah mendapatkan Ice cream dari semua rasa. Sayangnya, ramuan komersial banyak yang menyebut diri es krim tidak benar-benar es krim sama sekali. Pertama, mari kita langsung tentang nama. Ini pada awalnya disebut "Ice cream" karena itulah apa itu. Rasa krim yang dingin untuk viskositas berat dengan agitasi di tempat tidur es asin. Selama bertahun-tahun, "d" dijatuhkan dari "es" dan itu menjadi es krim.

Dari penelitian saya, tampaknya bahwa dua kebudayaan yang melakukan paling untuk mengembangkan ramuan krim begitu banyak dari kita cinta hari ini adalah Italia dan Perancis. Meskipun ada catatan dari Cina (mereka yang mengembangkan segala sesuatu) yang memiliki rasa es dan salju, tidak ada catatan awal dari mereka memiliki es krim seperti yang kita kenal. Mengingat tidak adanya produk susu dalam masakan Cina, dan fakta bahwa banyak Cina laktosa-intoleran, diragukan bahwa mereka pergi di luar salju.

Namun, pada 1700-an hit Prancis atas ide custard pembekuan dan resep untuk es krim mulai muncul dalam buku resep masakan Perancis. Di sekitar waktu yang sama, orang-orang Italia membuat es krim di cukup banyak cara yang sama kita buat hari ini. (Inmamaskitchen)

Lihat juga:
Hanamasa
Wine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar