Kamis, 04 November 2010

Dim Sum Kampoeng yang Murah

Biasanya kita menikmati Dim Sum di hotel atau restoran dengan harga relatif mahal. Di Dim Sum Kampoeng, Anda bisa menyantap Dim Sum tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Dim sum merupakan salah satu hidangan khas Cina yang sangat populer, termasuk di Indonesia. Penggemar Dim Sum pun lumayan banyak, empat di antaranya adalah Bambang Susanto, Rian Rusmihardian, Okki Ariana, dan Dedi Wahyudi. Mereka biasa mencari tempat-tempat yang menawarkan dim sum. Sayang, rata-rata harga dim sum lumayan mahal.

Berbekal kegemaran menyantap Dim Sum, keinginan untuk mendapatkan Dim Sum murah, plus pengalaman Dedi bekerja di hotel dalam meracik resepnya, empat sekawan ini lalu membuka warung yang diberi nama Dim Sum Kampoeng.

Lebih murah

Nama Kampoeng diambil karena warung yang berada di sebelah Plaza Pangrango ini mirip suasana kampung. "Biasanya 'kan Dim Sum hanya ada di restoran tertentu dan harganya relatif mahal. Nah, kalau Dim Sum Kampoeng ini, harganya lebih merakyat," ujar Inda Marlinda, yang sehari-hari mengawasi warung.

Harga sengaja dibuat lebih murah dari Dim Sum di restoran supaya makanan berukuran kecil ini bisa dinikmati siapa saja. "Nantinya kami ingin Dim Sum juga dijual keliling seperti siomay," tambah istri Bambang, mantan penggebuk drum Base Jam ini.

Menu Dim Sum yang disajikan di Dim Sum Kampoeng ini tak jauh beda dengan yang ditawarkan di sejumlah restoran. Di sini Anda bisa memesan siomai, hakaw, swi-kiaoe, loenpia, dan ceker ayam. Harga rata-rata satu jenis menu (berisi 4 potong) adalah Rp 11 ribu. Sementara menu kombinasi seharga Rp 13 ribu.

Kesemua jenis menu rata-rata berbahan dasar udang. Untuk siomai, selain udang, juga berisi daging ikan tenggiri. Selain menyediakan Dim Sum original seperti yang sudah disebutkan

, Juga ada Dim Sum barbeque. Rasanya, baru kali ini menemukan Dim Sum barbeque.

Lihat juga :
Wine
Soto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar