Senin, 08 November 2010

Ice cream Kerucut / Cone

Ice cream kerucut / cone sepertinya akan memperlakukan sederhana dan unpolitical, namun asal itu adalah diperebutkan. Kisah rakyat yang paling disukai tentang penemuan kerucut Ice cream berlangsung di World's Fair 1904 yang diselenggarakan di St Louis, Missouri. Dua penjual makanan memiliki kios di samping satu sama lain. Arnold Fornachou membuat dan menjual Ice cream. tetangga-Nya, Ernest A. Hamwi, telah datang ke Amerika Serikat dari Damaskus, Suriah. Hamwi membuat wafer manis (seperti cookie hari ini wafer seperti) bahwa Syria sebut "zalabias." Hamwi memasak wafer pada besi wafel dipanaskan di atas api batu bara, dilapisi dengan gula, dan menggulung wafer saat mereka masih panas sehingga mereka mudah untuk makan dan membawa. Ketika Fornachou kehabisan piring untuk menahan nya Ice cream, wafer Hamwi menggulung ke dalam bentuk kerucut bukan tabung, dan tuan-tuan menduduki puncak wafer dengan sekop Ice cream Fornachou's. Zalabias menjadi "World's Fair Cornucopias," dan konsep kerucut lahir.

Dengan lebih dari 50 vendor Ice cream di Fair, Hamwi segera melakukan bisnis tanah-kantor. Dia memulai perusahaan kerucut sendiri setelah Fair disebut tumpah ruah Waffle Oven Perusahaan, namun lelah bisnis dan mulai bekerja untuk kompetisi, menggoda's tumpah ruah Waffle Oven Perusahaan di St Louis. Nama tumpah ruah atau wafel diganti dengan kata kerucut pada tahun 1906. Sementara itu, Hamwi dipromosikan kerucut di pameran di seluruh Amerika Serikat. Kembali ke usaha sendiri pada tahun 1910, Hamwi memulai Missouri Cone Perusahaan St Louis. Dia meninggal pada tahun 1943 setelah mengumpulkan banyak uang didirikan pada kerucut Ice cream.

Sebuah lawan kedua, David Avayou juga mengklaim menjadi pencipta kerucut itu. Avayou memiliki sebuah toko Ice cream di New Jersey di mana ia membuat kedua Ice cream dan kerucut. Dia mengambil barang dagangannya ke St Louis World's Fair dan mengklaim telah menjual mereka di sana ketika Fornachou dan Hamwi tersandung pada produk bersama mereka.

Masih kontestan ketiga adalah Abe Doumar, seorang imigran yang telah pindah bersama keluarganya dari 12 saudara dan saudari dari Libanon ke St Louis. mengobati favorit Doumar dari tanah airnya adalah roti pita digulung menjadi bentuk kerucut dan diisi dengan selai buah. Dia mendekati yang lain pembuat zalabia Fair dan menyarankan menerapkan konsep yang sama dengan rolling wafel dan mengisinya dengan Ice cream. Doumar kemudian berkembang berbagai mesin wafel, pindah ke New York, dan dijual kerucut Ice cream di Coney Island. Pada tahun 1930-an, Doumar memiliki sejumlah restoran di sepanjang Pantai Timur, tren baru untuk "fast food" yang tumbuh dengan popularitas mobil hampir membuatnya keluar dari bisnis sampai ia mendapatkan ide untuk membuat kerucut wafel di jendela depan restoran nya. Proses baking dan gadis-gadis di jendela rolling dimasak wafel ke dalam kerucut menjadi atraksi yang menyelamatkan restoran.

Menentang cerita-cerita menarik adalah fakta solid. Pada tahun 1903 (tahun sebelum World's Fair), Italo Marchiony mendapat paten untuk "komet kue," yang dikembangkan untuk memegang barang-barang dingin nya. Marchiony adalah seorang imigran Italia yang tinggal di New York City. produk nya es lemon bahwa ia meraup ke gelas kecil dan dijual kepada pelanggan di sepanjang Wall Street. Setelah mengkonsumsi es, pelanggan kembali gelas, dan itu dicuci dan digunakan lagi. Kerusakan dan tugas terus-menerus frustrasi Marchiony mencuci piring, ia digantikan kerucut kertas, tetapi ini (dan konsumen mengotori) membuat masalah berantakan. Pada awal 1896, Marchiony menciptakan alternatif sepenuhnya habis. Pada tahun 1903, ia membuat mesin yang menciptakan kerucut seperti kerucut gula dikenal saat ini. Mesin menyerupai besi wafel panjang dengan ruang untuk memasak 10 kerucut. Kemudian, Marchiony membuka sebuah pabrik kerucut di Hoboken, New Jersey. Dia juga dikreditkan dengan bangunan sandwich Ice cream pertama dengan dua kotak omongan.

Selain paten dari pemerintah Amerika Serikat sebagai bukti, Marchiony memiliki sejarah dan sentimen di pihaknya. Usahanya penjualan es lemon dalam gelas sekop merupakan bagian dari tradisi di Italia dating kembali ke awal 1800-an. Men Penny-Ice menjadi umum di seluruh Eropa dari sekitar 1820-1860, sebagai revolusi dan masa sulit ekonomi melaju imigrasi. Bagian dari gelombang ini terdiri dari Italia yang meninggalkan tanah air mereka untuk kota-kota besar di Eropa. Mereka mendorong gerobak melalui jalan-jalan awal sedini 07:00 selama musim panas dan dijual es rasa duduk di gelas-gelas kaca kecil. piala Sebuah biaya satu sen, orang-orang mengkonsumsi es, dan piala itu dikembalikan ke vendor. Di Italia, Penny-Ice Men berteriak, "Ecco un poco, un poco che" (Berikut adalah sedikit untuk jadi sedikit [uang]), dan menangis ini menjadi terdistorsi oleh non-Italia ke hokeypokey kata. Di New York dan kota-kota Amerika lainnya-di mana adat sudah migrasi dengan pertengahan 1800-an-Men Penny-Ice yang dikenal sebagai Hokeypokey Pria. perdagangan mereka dan menggunakan mereka dari gelas-gelas kaca kecil adalah link langsung untuk pengembangan kerucut Ice cream.

Setelah World's Fair, kerucut membuat mesin secara teratur dijual di katalog seharga $ 8.50. Masing-masing vendor mampu membeli ini, sehingga jalan penjual Ice cream sekarang disertai dengan kerucut tumbuh sangat subur. Pada tahun 1912, Frederick Bruckman merancang mesin yang digulung kerucut panas dari wafel ironautomatically; 245 juta kerucut Ice cream yang dijual pada tahun 1924 saja. (Gillian S. Holmes - madehow)

Lihat juga:
Sushi
Steak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar